Berita

Toyota Alphard, Vellfire, RAV4, dan Raize Menerima Penghargaan Peringkat Tertinggi Uji Tabrak JNCAP

Toyota Alphard Menerima Penghargaan

Toyota Alphard dan Vellfire, RAV4, serta Raize menerima penghargaan peringkat tertinggi dalam FY2019 Safety Performance Assessment yang dilakukan oleh lembaga Japan New Car Assessment Program (JNCAP)

Toyota Alphard, Vellfire, RAV4, dan Raize Menerima Penghargaan Peringkat Tertinggi Uji Tabrak JNCAP

Toyota Alphard dan Vellfire, RAV4, serta Raize menerima penghargaan peringkat tertinggi dalam FY2019 Safety Performance Assessment yang dilakukan oleh lembaga Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Toyota Alphard dan Vellfire menerima Grand Prix Award dalam hal kinerja keselamatan preventif dengan mendapatkan skor tertinggi penilaian selama dua tahun berturut-turut setelah tahun lalu juga memperoleh peringkat serupa.

JNCAP merevisi metode pengujian dan standar penilaiannya dengan cermat setiap tahun, dengan mempertimbangkan kecelakaan lalu lintas aktual yang telah terjadi di Jepang dan perlunya mengembangkan teknologi tindakan pencegahan.

Adapun untuk evaluasi kinerja keselamatan preventif, JNCAP menambahkan sistem pengereman darurat otonom yang mendeteksi pejalan kaki yang berada di bawah lampu jalan di malam hari dalam daftar item untuk penilaian tahun lalu.

Terdapat fakta bahwa tingkat kematian pejalan kaki akibat kecelakaan jalan sering terjadi di malam hari di Jepang. Sehingga sistem pengereman darurat otonom untuk pejalan kaki di malam hari tanpa penerangan ditambahkan dalam daftar item evaluasi tahun ini.

Fitur Toyota Safety Sense Terbaru

Toyota Alphard, Vellfire, dan RAV4 dilengkapi dengan Toyota Safety Sense terbaru, yakni sistem keselamatan pra-tabrakan yang mendeteksi pejalan kaki di malam hari, sehingga menerima peringkat ASV +++ tertinggi dalam penilaian JNCAP tentang kinerja keselamatan pencegahan.

JNCAP juga telah merevisi kriteria evaluasi kinerja keselamatan tabrakan yang lebih baik mencerminkan kondisi populasi lanjut usia, dan mengadopsi boneka baru crash test yang lebih akurat mewakili tubuh manusia.

Dengan latar belakang ini, RAV4 dan Raize yang dilengkapi dengan collision safety body and occupant restraint system terbaru, menerima rating lima bintang, peringkat teratas dalam evaluasi kinerja keselamatan tabrakan.

Meskipun kematian akibat kecelakaan lalu lintas telah menurun dari tahun ke tahun, kecelakaan tragis tetap bisa terjadi kapan saja. Demi mencapai tujuan akhir nol kematian dari kecelakaan lalu lintas, Toyota mengembangkan kendaraan dengan mempertimbangkan berbagai perspektif.

Seperti mengembang secara intensif penggunaan paket keselamatan pencegahan yang disebut Toyota Safety Sense, memanfaatkan teknologi terhubung, dan mengembangkan mobil otonom untuk melakukan yang terbaik guna mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Dengan pengembangan mobil yang lebih aman menggunakan pendekatan tiga pilar, Toyota terus mempromosikan kegiatan pendidikan terkait safety kepada masyarakat.

Seperti mengadakan kegiatan peningkatan kesadaran di dealer Toyota di Jepang yang memperkenalkan "Sapo-Toyo" (kendaraan yang mendukung kehidupan yang aman dan nyaman), dan mempromosikan pemeliharaan lingkungan lalu lintas dalam upaya untuk membantu keamanan dan keselamatan mobilitas masyarakat.


To Top